Sabtu, 25 April 2015

12 KEGIATAN WAJIB DI SABANG

1.      Menyaksikan sunset di Sabang Hill
Romantisme dan pesona sunset bisa dinikmati oleh siapa pun dari atas puncak Sabang Hill. Spot terbaik untuk menyaksikan matahari yang tenggelam perlahan-lahan dengan warna langit yang begitu indah
2.      Mencicipi Kuliner Khas Sabang
Ada mie jalak, mie sedap, kue bakpia, sate gurita dan banyak lagi termasuk aneka seafood yang sangat sayang untuk dilewatkan.
3.      Diving dan Snokeling
Ada 20 lokasi menarik dan beberapa tempat yang paling direkomendasikan yakni, Taman Laut rubiah, Batee Dua, Gapang, Batee Meuronron, Arus Paleeh, pantai timur Seulako, Pantai Barat Seulako, Batee Tokong, Bateee Ula, Ujong Bak U, Batee Gla,Arub Balee, Pante Peunateung, Canyon, Bak Kopra, Anoi Itam, dan Pantee Peunateng, Anda akan senang dengan pemandangan bawah lautnya.
4.      Menumpang Boat Kaca
Anda ingin melihat keindahan bawah laut tapi tidak ingin menyelam? Boat Kaca adalah solusi yang paling tepat. Anda hanya perlu duduk menumpang Boat Kaca dan menikmati keindahan bawah laut.
5.      Kunjungan ke Km 0
Rasakan anugerah keindahan Indonesia yang bermula dari titik Km 0 Indonesia  ini. Posisi ini ditandai dengan tugu Km 0 yang berada di puncak bukit dan menghadap langsung ke Samudera Hindia. Jika sudah berkunjung ke tugu Km 0 Anda berhak untuk mendapatkan sertifikat yang ditanda tangani langsung oleh Walikota Sabang. Dapatkan nomor urut kunjungan dan sertifikat dengan membayar biaya administrasi.
6.      Menjelajah Kawah Gunung Jaboi
Di Sabang ada Gunung berapi yang melegenda. Datangi dan jelajah semua sisinya, ada banyak hal menarik mulai dari tetumbuhan, hewan-hewan, dan bebatuannya. Jika ingin mendapatkan hasil foto yang menarik, maka pakailah pakaian yang berwarna cerah saat berkunjung.
7.      Jelajah Alam
Naik kendaraan bermotor maupun bersepeda kegiatan jelajah alam tetap menarik untuk Anda lakukan. Setiap sisi Sabang begitu indah sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Waktu yang paling menyenangkan untuk jelajah alam adalah pagi atau pun sore hari.
8.      Foto-foto di Tugu Sabang-Merauke
Tugu kembar yang terletak di Sabang-Aceh dan Sota-Papua ini adalah simbol perbatasan timur dan barat Indonesia. Tugu yang menjadi ikon pemersatu NKRI masih berdiri kokoh hingga kini.
9.      Relaksasi Mandi Pasir di Pantai Tapak Gajah
Mandi pasir yang biasanya dilakukan dengan cara mengubur diri di pasir sampai sebatas leher bisa dilakukan di pantai Tapak Gajah. Banyak manfaat yang bisa didapat termasuk mengatasi keluhan akibat penyakit reumatik.
10.  Melihat Hidrotermal
Hidrotermal atau gunung berapi di bawah laut bisa ditemukan di pantai Siriu. Gelembung-gelembung uap nampak jelas keluar dari kawah. Di sekitar kawah pun terdapat begitu banyak ikan dengan warna yang menarik.
11.  Selancar di Pantai Kasih
Kegiatan ini dapat dilakukan pada bulan Mei sampai Agustus. Ombaknya yang bergulung-gulung menjadi arena selancar yang sangat menantang.

12.  Membeli Suvenir Khas Sabang

Jika ingin membagikan keindahan Sabang dengan orang terdekat Anda, maka pilihan yang paling tepat adalah menbeli suvenir khas Sabang. Ada berbagai macam produk yang ditawarkan di lokasi wisata maupun di pusat kota dan itu semua akan menyenangkan Anda.

Tidak ada komentar: