Sabtu, 14 Maret 2015

SABANG BERKEBUN BERSAMA SD N PERTIWI KOTA SABANG

Setelah sabtu lalu (07/03/2015) penggiat Sabang Berkebun melakukan sosialisasi kegiatan berkebun di SD N Pertiwi Kota Sabang. Hari ini (14/03/2015) para penggiat Sabang berkebun bersama siswa SD N Pertiwi melakukan tanam perdana di lahan SD N Pertiwi. Siswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah siswa kelas IV, V, dan VI beserta guru-guru kelas.

Hal yang unik dalam kegiatan berkebun kali ini adalah media tanam yang memanfaatkan botol-botol bekas. Boto-botol bekas minuman tersebut dimanfaatkan sebagai media tanam untuk pemanfaatan limbah plastik serta memperindah penataan taman sekolah. Botol plastik sebagai media tanam tersebut didesain unik oleh para penggiat Sabang Berkebun, guru-guru beserta siswa SD N Pertiwi.


Penanaman tanaman sawi, kangkung dan stroberi yang dilakukan dengan media botol bekas ini ditata di pagar sekolah dengan cara digantung menggunakan kawat. Karena warna botol yang beragam maka pagar sekolah pun Nampak menjadi lebih indah. Ternyata dengan adanya kemauan untuk membuat perubahan semua bisa dilakukan dengan bersama-sama. Alhamdulillah kali ini kerjasama yang baik antara penggiat Sabang Berkebun dan SD N Pertiwi Kota Sabang mulai memberikan hasil dengan aktifnya anak-anak mengikuti kegiatan berkebun dan tinggal menunggu PANEN.

Sosialisasi Kegiatan Sabang Berkebun

Tidak ada komentar: