Senin, 02 Maret 2015

Pantai Kasih

Sebuah pantai yang benar-benar akan mempertemukanmu dengan kekasihmu. Membuat kisah cinta abadi penuh kasih sayang seperti airnya yang berlimpah ruah. Pasirnya yang putih dan halus benar-benar melambangkan sebuah cinta yang sangat tulus dan murni. Bebatuan yang kokoh serta pepohonan yang tegak kuat menancapkan akar-akarnya sejatinya melambangkan keteguhan cinta kasih. Mungkin karena hal itu pantai ini dinamakan pantai Kasih.

Pantai yang terletak di Gampong Kuta Ateuh Kecamatan Suka Karya Kota Sabang ini pada bulan Juni sampai bulan November memiliki gelombang lautnya sangat cocok untuk selancar. Gelombangnya yang khas ini menjadi daya tarik yang khas untuk para pecinta selancar. Saat ini kegiatan selancar di pantai kasih sangat ramai peminatnya. Mulai dari anak-anak muda hingga orang dewasa baik dari dalam Kota Sabang sendiri maupun dari luar.

Penggiat olahraga selancar yang ada di pantai Kasih dan bermukin di sana adalah remaja kelas 12 SMAN 1 Sabang. Remaja ini akrab disapa dengan panggilan Al. Namanya sangat familiar dan benar-benar memberi nilai lebih. Olahraga selancar ini sudah lama digeluti oleh Al dan saat ini beliau aktif mempromosikan lokasi selancar pantai Kasih. Promosi ini dilakukan oleh Al dalam berbagai bentuk baik secara langsung saat bertemu dengan orang lain maupun menggunakan media sosial.

Selain Al, instansi pemerintah terkait seperti pemerintahan Gampong Kuta Ateuh, kelompok sadar wisata Gampong Kuta Atuh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP-3) penempatan Gampong Kuta Ateuh pun sangat gencar memperkenalkan objek wisata ini. Harapannya objek wisata yang sangat menarik ini bisa menarik orang untuk datang dan menikmati sekaligus menjaga keindahannya.

Tidak ada komentar: