Selasa, 03 Maret 2015

Taman Burung Kuta Ateuh

Dulu saya berpikir untuk bermain-main sekaligus memberi makan merpati yang jumlahnya begitu banyak harus melangkahkan kaki keluar Indonesia. Ternyata untuk mengalami hal itu tidak perlu keluar Indonesia karena di dalam Indonesia sendiri ada. Lokasinya terdapat di Kota Sabang tepatnya di Gampong Kuta Ateuh. Taman burung namanya, terletak tepat di segitiga tengah Kota. Sangat mudah untuk dijangkau.

Taman burung ini memiliki sebuah rumah burung yang cukup besar dan beberapa rumah burung yang berukuran sedang di sekitarnya. Keberadaan pohon beringin yang sangat basar di taman burung menambah menarik pemandangan. Beberapa kursi serta ayunan tertata manis di sekitar taman. Pemandangan yang menyenangkan dan tertata asri ini benar-benar akan menenangkan setiap orang yang memandang.

Aktivitas memberi makan burung sendiri bisa dilakukan pada pagi atau sore hari. Pada waktu pagi dan sore burung merpati yang jumlahnya ratusan itu cenderung berkumpul di taman. Burung-burung yang jinak ini akan menghampiri saat kita memberikan remah-remah roti ataupun biji-bijian seperti jagung dan padi. Kebayangkan serunya bermain bersama ratusan burung ini. Pikiran benar-benar terelaksasi saat berada di tengah-tengah ratusan burung itu. Sebuah pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan jadi jangan ragu untuk datang ke Kota Sabang.

Saya sendiri biasanya dengan teman-teman sangat menikmati duduk-duduk santai sambil memberi makan burung. Selain kami pada sore hari warga sekitar juga sangat banyak yang ikut memberi makan burung ini. Benar-benar memberikan suasana dan pengalaman baru yang sangat menarik di Kota Sabang.

Tidak ada komentar: