Minggu, 08 Maret 2015

Taman Ria Sabang


Koningin Plein (Taman Raja) Sejak dibukanya Kolen Station tahun 1896 oleh Sabang maatsehappij  (piha Belanda pengelola Sabang) dibangunlah taman-taman dan tempat bermain. Taman ini awalnya bernama taman raja-raja diberi nama demikian guna memperingati Wilhemnina di negeri Belanda yang disimbolkan dengan dibuatnya sebuah kursi ratu di taman ini. Tahun 1970 pihak KP4BS memugar dan mengganti namanya menjadi Taman Gembira yang kemudian berganti nama menjadi Taman Ria.
Saat ini Taman Ria lebih sering digunakan sebagai lokasi pagelaran seni dan budaya yang terkait dengan wisata Kota Sabang. lokasi taman yang strategis sangat mendukung untuk tempat pagelaran budaya. Selain itu, di Taman Ria saat ini juga terdapat loket informasi kepariwisataan Kota Sabang.
Taman Ria saat ini sering kali digunakan sebagai tempat bercengkrama dan bersantai ria warga setempat dan wisatawwan. Pemandangan yang asri dan berada tepat di tengah kota memberikan nilai lebih pad ataman ini. Keberadaan pohon-pohon yang telah berusia ratusan tahun turut menambah keasrian Taman Rian. Tidak ada salahnya jika berkunjung ke Kota Sabang untuk sejenak bersantai di Taman Ria dan menikmati suasana yang asri ditengah kota.

Taman Ria Sabang

Taman Ria Sabang



Tidak ada komentar: