Sabtu, 28 Februari 2015

Sabang Berkebun

Penah dengar kata berkebun?
Saat kita mendengar kata berkebun seringkali kita langsung masuk ke suatu gambaran perdesaan. Padahal berkebun sendiri merupakan suatu aktivitas yang dapat dilakukan di perkotaan juga lho. Karena berkebun sendiri adalah aktivitas yang tidak tergantung pada lokasi. Nah berbicara tentang lokasi berkebun di perkotaan akan jadi menarik. Karena kita akan kembali terperangkap pada pikiran bahwa kita akan membawa pemandangan alam perdesaan ke tengah kota.

Terkadang ditengah kesibukan perkotaan ada rasa rindu untuk menikmati suasana perdesaan. Tetapi untuk menikmati suasana perdesaan yang memukau itu perlu menghabiskan waktu libur dan menempuh perjalanan yang jauh. Dengan adanya konsep berkebun di lahan tidur tengah perkotaan maka permasalahan tersebut akan teratasi. Selain bisa menjawab permasalahan kerinduan akan kampung halaman. Berkebun menggunakan lahan tidur juga mampu memberikan nilai ekonomi.

Selain nilai ekonomi, kegiatan berkebun di tengah kota akan mampu mengedukasi masyarakat tentang kegiatan berkebun. Pada hari libur atau waktu senggang kebun ini dapat dimanfaatkan sebagai arena liburan yang menyenangkan tentunya. Tempat untuk berkumpulnya keluarga ditengah suasana perdesaan.

Manfaat lain dari berkebun di lahan tidur tengah kota juga adalah manfaat ekologi. Dengan dijalankannya kegiatan ini otomatis akan mampu untuk menjadi penyeimbang ekologi alam yang ada di perkotaan. Alasan-alasan yang kuat inilah akhirnya mewujudkan kegiatan Sabang Berkebun yang ada di Kota Sabang.

Saat ini Sabang Berkebun telah mendapat dukungan dari Bank BNI Kota Sabang yang memberikan izin untuk pemanfaatan lahan tidur Bank BNI. Lokasi lahan pun sangat strategis. Lahan berada di daerah Pantai Kasih yang saat ini sangat terkenal di Kota Sabang. Keberadaan lahan ini benar-benar memberikan nilai lebih. Karena di tengah-tengah kota kita bisa merasakan suasana perdesaan sekaligus pantai yang menakjubkan. Sangat menyenangkan jika Anda pun bisa datang dan menikmati suasana ini.

Tidak ada komentar: