Jumat, 19 Desember 2014

GADIS PENAMBAL BAN

Setelah membaca judul kalian semua pasti tahu apa yang akan saya ceritakan. Cerita ini memang benar terjadi dan tanpa rekayasa. Suatu hari saya pernah membawa tamu dari salah satu majalah ternama di Indonesia. Sang tamu akan saya antarkan dari pelabuhan Balohan menuju ke Km 0 Indonesia. Saat itu kami berkendara menggunakan sepeda motor. Sampai di daerah Pria Laut tiba-tiba ban motor kempes seketika. Saya pu meminta tamu untuk menunggu dan saya mencari bengkel terdekat. Lama mencari dan tidak ada satupun bengkel yang buka. Jarak ke kota pun sekitar 14 km jauhnya.

Akhirnya sayapun menunggu di depan sebuah bengkel yang tutup tersebut berharap sang pemilik akan datang untuk membuka bengkel. 10 menit berlalu akhirnya datang nak lelaki usia sekitar 8 tahun. Saya langsung bertanya siapa pemilik bengkel dan bisakah dia membantu saya. Anak tersebut menjawab kalau ia adalah anak pemilik bengkel dan orang tua sang anak sedang ke kota. Kemudian si anak tersebut mangatakan kalau kakaknya juga bisa membantu saya dan dia pergi sebentar untuk memanggil sang kakak. 5 menit berlalu sang anak tak juga muncul dan di bengkel tersebut datanglah anak gadis dengan seragam putih biru. 

Anak gadis tersebut langsung masuk ke rumah dan mengganti seragamnya dengan kaos oblong. Lalu menghampiri saya dan bilang kalau dia akan membantu saya memperbaiki motor yang bocor. Saya langsung kikuk dan malu dan baru ingat kalau tadi anak kecil berseragam SD bilang akan memanggil kakaknya untuk membantu saya dan di daerah Aceh kakak adalah sebutan untuk saudara perempuan yang lebih tua. Dalam kondisi seperti itu saya pun bilang kke gadis tersebut kalau saya pinjam alat-alat bengkelnya saja dan bisa mengganti ban sendiri. Gadis tersebut malah menjawab dia biasa mengganti ban dan langsung membongkar ban motor saya. Saya pun hanya bisa diam dan tidak habis pikir anak gadis semuda itu harus bekerja keras untuk hidupnya. Kadang hal-hal luar biasa seringkali ditemukan dalam kejadian-kejadian kecil tiap harinya.

Banyak hal yang harus disyukuri dalam hidup

Tidak ada komentar: