Senin, 22 Desember 2014

RINDU

Tetiba saya terbangun ditengah malam dikarenakan suatu mimpi yang menarik untuk diingat tapi tidak untuk dibahas. Akhirnya sayapun memutuskan untuk menulis tentang rindu. Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia Rindu berarti "1 sangat ingin dan berharap benar terhadap sesuatu: ia -- akan kemerdekaan; 2 memiliki keinginan yang kuat untuk bertemu (hendak pulang ke kampung halaman)

Nah berdasarkan pengertian diatas saya bisa menyimpulkan bahwa mimpi saya barusan terkait dengan defini mengenai rindu pada pengertian yang pertama. Kenapa bisa saya katakan demikian? karena dalam mimpi tersebut saya merasakan berada diposisi yang selama ini saya inginkan. Mimpi barusan seolah-olah begitu nyata menggambarkan semuanya. 

Kadang mungkin para pembaca juga pernah berada diposisi yang saat ini saya rasakan. Kita begitu menginginkan sesuatu dan terus melakukan pengharapan hingga hal tersebut muncul tiba-tiba dalam mimpi. Kejadian ini sebenarnya bukanlah kebetulan semata. Melalui proses panjanglah hal ini bisa terjadi. 

Sedikit memaparkan mengenai teori mimpi yang saya buat sendiri bahwa jika kita menginginkan sesuatu, terus mengharapkannya dan benar-benar menginginkannya . Maka otak dan pikiran kita akan membantu kita lebih cepat untuk mewujudkannya dibandingkan raga kita. Sehingga, terwujudlah keinginan tersebut di alam bawah sadar kita. Akan berbeda kasusnya jika kita berada di alam sadar. Maka seringkali raga kita akan membantu kita lebih cepat untuk mewujudkannya.

Jika masih ragu dengan teori tersebut bisa dipertimbangkan kejadian saat kita mengantuk dan memikirkan sesuatu seringkali hal itu menghampiri kita dalam mimpi contohnya jika kita memikirkan makanan maka makanan tersebut akan hadir dalam mimpi. Tetapi jika kita memikirkannya dalam keadaan sadar maka raga kita akan mewujudkannya lebih cepat. Contohnya jika kita haus dan ingin minum maka raga kita akan membawa kita ke sumber air terdekat apapun itu bentuknya. 

Kesimpulannya jika kita merindu maka pikirkan dan lakukanlah pengharapan dalam kondisi tersadar. Karena serta merta raga kita akan mampu untuk membantu kita mewujudan keinginan tersebut dalam waktu sesingkat mungkin. Kemungkinan ini yang menjadi pembeda antara impian dan cita-cita.
Kenangan saat tidur di Brigif 2 Cilanda, bangun untuk  mewujudkan mimpi

Tidak ada komentar: