Senin, 02 Februari 2015

DANAU ANEUK LAUT

Pernah dengar nama danau Aneuk Laut? kalau belum kamu mesti baca tulisan ini. Danau Aneuk Laut Merupakan danau yang ada de Gampong Aneuk Laut Kecamatan Suka Karya Kota Sabang Provinsi Aceh. Danau ini berjarak sekitar 15 km dari pelabuhan Balohan. Danau ini merupakan danau sumber air bersih yang digunakan oleh penduduk di Kota Sabang. Karena fungsinya tersebut maka keaslian danau ini tetap terjaga sampai sekarang. Perahu bermotor pun sangat jarang terlihat beraktivitas di danau ini. 

Aktivitas penangkapan ikan oleh nelayan di danau ini dilakukan dengan cara-cara tradisional seperti memancing dari tepian danau, memancing dari dramaga perahu atau memancing menggunakan perahu kayuh. Suasana alam yang tenang dengan banyaknya suara burung-burung Bangau akan terasa di sore hari. Riak air yang tenang serta semilir angi yang meliuk-liukkan pepohonan ditepian danau bisa dirasakan dari pagi sampai sore hari di danau ini. 

Pada malam hari saat bulan bersinar cerah tempias warna keperakkan dari bulan akan terpancar jelas di danau Aneuk Laut. Jadi Anda yang menyukai ketenangan di bawah cahaya bulan akan mendapatkannya di danau Aneuk Laut ini pada malam hari saat bulan bersinar terang. Bagi Anda yang menyukai yoga maka jangan sekali-kali melewatkan olahraga yoga pada pagi hari di danau Aneuk Laut ini. Suasana danau yang dikelilingi oleh hutan alami akan benar benar membuat Anda berada di ketenangan optimal dan meralaksasi diri dengan sempurna. 




Tidak ada komentar: