Kamis, 05 Februari 2015

KADO ULANG TAHUN

Sumber: sayangpacar.com

Tetiba saya jadi ingin berbagi cerita tentang seorang teman yang selalu berharap untuk dapet kado beserta kartu ucapan yang penuh doa dihari ulang tahunnya. Temen itu sangat senang dengan hari ulang tahun meskipun dia kurang senang kalau angka ulang tahunnya disebutin. Paling aneh lagi dia tidak suka jika kata-kata “selamat ulang tahun” diucapkan langsung ditengah-tengah keramaian.
Waktu saya tanya kenapa begitu, dia selalu bilang itu tidak ada alasan pasti. Nah makin bingung kan. Sedangkan kalau yang ulang tahun adalah saya atau teman-temannya yang lain dia pasti heboh banget. Kadang  kado ulang tahun untuk teman-temannya sudah disiapkan jauh hari dan sering kali diberikannya sebelum hari-H atau kalau ada kendala keuangan ia akan memberikan kado setelah hari-H pas dia datep uang gitu.

Miris tapi aneh juga, pas dia ulang tahun biasanya jarang banget dia dikasih hadiah ulang tahun. Bahkan setelah saya telusuri ternyata kalau saatnya dia ulang tahun dia sering membeli barang-barang yang diinginkannya terus menulis kartu ucapan berisi doa-doa yang penuh kebaikan dan membungkus barang-barang itu dengan bungkusan terbaik. Dia akan menuliskan nama-nama orang yang diharapkan memberinya kado juga di bungkusan kado yang rapi itu. Aneh banget kan.
Keanehan lain juga ada, dia biasanya jauh hari sebelum dia ulang tahun bakal nitip minta beliin barang-barang yang dia suka pada orang-orang yang dikenalnya terus minta dikirim ke alamatnya. Terkadang dia juga membeli produk yang ia suka dari pusat belanjaan online dan minta barang tersebut dikirimkan kealamatnya beserta kartu ucapan yang dikarangnya sendiri dan ditujukan ke diri sendiri. Benar-benar aneh tapi itu terjadi.

Sebenarnya yang membuat saya paling bingung dari cerita ulang tahunnya adalah kenapa ia sangat perhatian dengan ulang tahun teman-temannya. Tetapi, sangat sedikit teman-temannya yang peduli dengan ulang tahunnya. Sering saya liat ada teman yang memberikan ucapan selamat dan kado juga pada dia. Tetapi, biasanya jarang sekali kado itu dibungkus rapi dengan kartu ucapan yang selalu diharapkannya. Semakin bingung kan??? Sempat berpikir kalau sebenarnya ia tidak seharusnya terlalu perduli dengan ulang tahun temannya dan kado-kado yang sangat jarang ia dapatkan. Karena mungkin ini jalan hidup yang harus ia jalani dan suatu saat ia akan dapat balasan yang luar biasa dari Tuhan dalam bentuk yang tidak pernah ia sangka-sangka.  Semoga saja ia akan selalu berbuat baik dan mendapatkan balasan yang lebih nyata dari Tuhan.


Tidak ada komentar: