Kamis, 30 Oktober 2014

Sumpah Pemuda

Sekedar untuk diingat peringatan Hari Sumpah Pemuda (PHSP) selalu dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober. PHSP sendiri seringkali dilaksanakan dengan kegiatan upacara bendera. Hal unik dan menarik dari upacara PHSP adalah pamuda dan pemudi yang memakai pakaian adat dari seluruh propinsi Indonesia. Pemuda pemudi ini disebut dengan barisan Bhineka Tunggal Ika. 

Foto bersama PSP3 Kota Sabang, Barisan Bhineka Tunggal Ika dan Tamu Undangan

PHSP yang ke-86 ini peserta PSP3 penempatan Kota Sabang berkesempatan hadir dan berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Kontribusi dari peserta PSP3 Kota Sabang dapat dilihat dari ikutsertanya Firman Syahputra sebagai pembaca ikrak Sumpah Pemuda dan Roinul Kirom sebagai Pembaca Teks Undang-Undang Dasar 1945. Peserta PSP3 lainnya bergabung dalam barisan peserta upacar.

Setelah selesainya upacara PHSP peserta PSP3 berkesempatan untuk beramah tamah sekaligus foto bersama para tamu undangan. Dalam kesempatan ini peserta PSP3 berdiskusi langsung dengan Walikota Sabang dan Sekretaris Daerah Kota Sabaang. Diskusi tersebut berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang sangat akrab.

Keakraban peserta PSP3 dengan barisan Bhineka Tunggal Ika menjadi momen khusus yang sangat menarik. Hal ini dikarenakan terus berlanjutnya komunikasi dan ketertarikan dari anggota barisan Bhineka Tunggal Ika untuk bergabung dengan kegiatan PSP3. Ketertarikan itu terlihat jelas dari antusiasnya mereka mendengarkan penjelasan mengenai kegiatan PSP3.
  
Peserta PSP3 foto bersama Barisan Bhineka Tunggal Ika 

Tidak ada komentar: