Kamis, 01 Januari 2015

SAYA DI SABANG DAN SAYA BAHAGIA

Dulu saya hanya bisa menyebut kata Sabang. Daerah yang berada di barat Indonesia ini sebatas saya ketahui melalui nyanyian. Tapi sekarang saya berada di Kota Sabang. Wilayah yang menurut saya paling bersahabat. Keramah tamahan penduduk Kota Sabang benar-benar bisa menawan para wisatawan. Kota Sabang ini memiliki begitu banyak daerah menarik untuk dikunjungi. Di semua daerah wisata itu keramah tamahan penduduk sekitar menjadi nilai tarik tersendiri. Jika ada pepatah "jangan lihat buku hanya dari sampulnya saja" sepertinya itu sangat berlaku terhadap daerah Sabang. 
Bagi Anda yang pernah datang ke Kota Sabang dan menikmati wisata di daerah Sabang. Anda akan tahu betapa nyaman di Sabang. Ada beberapa alasan yang membuat Kota Sabang nyaman untuk ditempati. Diantara alasan itu adalah sebagai berikut:

1. Tradisi memuliakan tamu

Tradisi ini sebenarnya merupakan tradisi yang dijalankan oleh seluruh masyarakat di daerah Provinsi Aceh. Setiap tamu selalu mendapatkan jamuan terbaik dan senyum yang terindah dari masyarakat lokal. Di Kota Sabang kita akan sangat mudah menemukan kebiasaan ini. Senyuman dan keramahan ini akan didapatkan mulai dari kita menginjakkan kaki di pelabuhan Balohan, ditempat-tempat wisata sampai kita kembali dari daerah kunjungn.

2. Penerimaan terhadap perbedaan

Di Kota Sabang kita akan disuguhkan dengan hal ini. Masyarakat sekitar sangat menghargai perbedaan. dari mana pun asal kita dan bagaimana pun warna kulit dan rupa kita, masyarakat akan menyambut kita dengan baik. tidak ada perbedaan yang menyebabkan ketidaknyamaanan. Masyarakat di Kota Sabang sangat mudah untuk menerima perbedaan ini.

3. Penghargaan terhadap individu

Masyarakat di Kota Sabang sangat menghargai individu dan kelompok. Privasi Anda akan benar-benar terjaga dan Anda akan menikmati itu. Menikmati kenyamanan tempat wisata dan tetap memiliki penghargaan terhadap privasi Anda mungkin itu yang Anda inginkan dari sebuah tempat tujuan wisata. Anda akan mendapatkan hal ini di Kota Sabang.

Beberapa kelebihan ini selalu bisa dirasakan oleh kita yang datang ke Kota Sabang dan mungkin Anda juga sangat ingin merasakan itu. Datang dan kunjungi Sabang dan kita akan merasakan semua kenyamanan itu. Yang perlu diingat dimana "dimana bumi di situ langit dijunjung". Jadi Hargai diri kita dan penduduk lokal beserta tradisinya di tempat tujuan wisata. Sehingga kita akan merasakan semua kenyamanan di tempat wisata.

Foto Bareng teman-teman dari Sulra, Kalbar, Lampung,
 Bengkulu, Sumsel dan Bangka Belitung di Km 0 Sabang Indonesia  




Tidak ada komentar: